Rabu, 20 November 2019

Manfaat Kebaikan Alami Lidah Buaya




Memutuskan bekerja dari rumah, memangnya bisa? Mungkin begitu pertanyaan sebagian orang terutama tetangga. Lha wong cuma di rumah saja kok dibilang kerja, kerja apaan? Mungkin begitu pla anggapan mereka. Namun nyatanya saya bisa menjalani pekerjaan yang dilakukan dari rumah. Salah satunya dengan menulis artikel untuk website pribadi, memotret produk orang hingga membuat video.

Tetangga mungkin cuma tahu saya di rumah mengasuh dua anak yang mulai beranjak besar. Sesekali saja keluar rumah atau menjalani aktivitas berkebun di depan rumah. Ya tidak apa-apa sih, pekerjaan sebagai content creator memang belum banyak dipahami masyarakat awam. Masa kelihatannya cuma mainan smartphone dibilang kerja. Ya memang kerjaannya di smartphone makanya tahunya cuma mainan aja.
Meskipun bekerja dari rumah, pekerjaan utama saya tetaplah ibu rumah tangga yang menyiapkan segala kebutuhan suami dan anak-anak.  Bangun pagi menyiapkan segala kebutuhan mereka, setelah itu saya baru bisa mengerjakan pekerjaan di luar urusan rumah tangga.
Banyaknya kesibukan yang dikerjakan, saya dituntut harus bisa menjaga kondisi tubuh selalu sehat. Salah satu upayanya dengan konsumsi minuman mengandung bahan alami. Mengingat cuaca panas yang lebih lama dari musim biasanya, butuh yang segar namun menyehatkan seperti minuman berbahan lidah buaya.
Berbicara  soal lidah buaya, tanaman yang satu ini mempunyai banyak manfaat lho. Kalau kebanyakan orang tahu tanaman lidah buaya bisa untuk menyembuhkan luka luar, tetapi masih banyak manfaat lainnya bagi tubuh dengan cara diolah menjadi makanan atau minuman.
Nah, di bawah ini beberapa manfaat lidah buaya yang saya tahu, mungkin pembaca blog saya ada yang belum tahu.
1.                   Mempercepat penyembuhan luka luar atau iritasi kulit
Pernah mengalami luka bakar? Biasanya selain disiram dengan air, sebagian orang mengatasi lukanya dengan diolesi lidah buaya.
2.                   Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Disinyalir kandungan enzim yang ada pada lidah buaya dapat memecah protein yang kita makan menjadi asam amino.  Serta kandungan yang di dalam daging lidah buaya akan merangsang kekebalan tubuh dan membunuh infeksi.
3.                   Mengatasi sembelit
Kandungan yang ada pada lidah buaya yaitu antrakuinon yang ada di aloe lateks menciptakan pencahar ampuh yang meningkatkan kadar air di usus dan menstimulasi sekresi lendir.
4.                   Membantu sistem pencernaan
Salah satu yang perlu dijaga kesehatannya tentu saja sistem pencernaan. Repot juga kan kalau mau kerja tapi mengalami sakit dibagian pencernaan. Nah, lidah buaya bisa membantu pencernaan, menormalkan asam / basa tubuh serta mendorong bakteri pencernaan.
5.                   Menurunkan gula darah
Beberapa bukti menunjukkan lidah buaya mampu menurunkan hiperglikemia kronis dan propolid lipid yang terganggu. Biasanya hal tersebut terjadi pada penderita diabetes.

Ada banyak manfaat lidah buaya ya buat kesehatan tubuh. Kalau dulu musti bersusah-sudah mengupas lidah buaya untuk diambil dagingnya dan dikonsumsi. Sekarang udah ada yang lebih praktis dan sama-sama memiliki manfaat kebaikan alami yaitu Herbadrink LidahBuaya. 


Minuman herbal yang diramu dari resep tradisional yang sudah diproses secara modern. Lidah buaya tidak hanya untuk kebutuhan kosmetik, namun bisa juga diminum, rasanya enak dan ada rasa asam-asamnya. Herbadrink Lidah buaya ini dibuat dengan bahan alami dan pilihan, sehingga memiliki khasiat membantu memelihara kesehatan pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar. 

Kalau pas banyak kerjaan lantas susah buang air besar, tentunya bakal mengganggu  sekali. Oh iya, herbadrink Lidah Buaya ini sugar free ya, sehingga gak perlu khawatir dengan gula darah, hanya saja perlu hati-hati bila dikonsumsi bersamaan dengan obat kencing manis. Kalau menurut peringatan di kemasannya sih, ibu hamil dan anak dibawah usia 10 tahun tidak dianjurkan ya. Memang lebih cocok buat ibu bekerja dan mengurus rumah tangga. 


Produk Herbadrink memiliki banyak varian ya, tidak hanya Herbadrink Lidah Buaya, namun ada juga Sari Jahe, Beras Kencur, Kunyit Asam, Temulawak, Wedang Uwuh dan lainnya. Harapannya dengan rajin minum Herbadrink Lidah Buaya bisa mendapatkan manfaat kebaikan alami dari liadah buaya.




1 komentar: