Senin, 02 Desember 2013

White Cake



Akhir pekan kemarin saya benar-benar memanfaatkan waktu untuk keluarga. Artinya, saya meliburkan diri nguprek di dapur. Menu makan keseharian pun saya bikin yang simple. Gado-gado, ya, menurut saya ini simple karena tinggal merebus bahan-bahan pelengkap dan bumbu sudah siap pakai. Plus gak pakai nasi karena saya diajari bikin lontong oleh buleknya suami.

Well, Senin sudah tiba dan saya mati gaya karena gak ada camilan, biscotti pun sudah habis, cookies mangga sudah. Tapi mulut pengen nyemil lainnya. Akhirnya lihat isi kulkas, ada stok putih telur yang tersimpan di wadah tertutup. Langsung cap-cus lihat ini memo BB, ada resep berbahan dasar putih telur dan tepung terigu. Bikinnya pun simple menurut saya. White Cake, resep yang saya copy dari grup NCC. Berikut resepnya saya copy ulang.

WHITE CAKE PUTIH TELUR

Resep by NINA NAURACAKES BKR

Bahan2 :
- 225 gr gula pasir
- 250 gr tepung terigu protein sedang 
- 200 ml putih telur  
- 100 ml minyak sayur
- 1 sdt emulsifier 
- 1/4 sdt vanili
- 1/4 sdt backing powder
- 1/4 sdt garam
- 42 gr susu kental manis
- 5 gr susu bubuk
- 100 ml air
- Kismis

Cara membuat : 

- Kocok semua bahan dengan mixer hingga kental & mengembang,
- Lalu tuang adonan ke dalam loyang yang di dasar nya sudah di taburi kismis,
- Kukus selama kurang lebih 40 menit
- Angkat, balikkan perlahan dan dinginkan.

# Jika memakai loyang puding / agar2, olesi dengan minyak sayur hingga merata dan jika memakai loyang alumunium olesi dengan margarin.
Setelah dingin, biar gak polosan, pinggiran saya beri sisa buttercream, sementara lapisan atas saya topping selai melon dan melon orange. Hasil tesktur cake ini lembut dan enak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar