Selasa, 07 April 2015

Birthday Tart for Lia


Sabtu kemarin saya mudik ke Blitar, jauh hari sebelumnya ponakan sempat komen di foto orderan tart saya. Dia ingin dibuatkan tart untuk ultahnya. Sempat terpikir bikin base cake-nya di Malang dan di Blitar tinggal dihias. Akan tetapi rencana tinggal rencana. Karena sehari sebelumnya sudah bikin orderan bulek suami yang banyak, jadinya kecapekan dan gak sempat bikin base cake.

Sementara itu di Blitar alat baking sangat terbatas. Oven tidak ada karena saya bawa ke Malang, begitupun mixer. Akhirnya saya siasati saja base cakenya di kukus. Saya bawa modal mixer, loyang dan bahan-bahan lainnya. Sabtu malam saya buat base cakenya. Minggu pagi saya dekor.

Dan mendekor kue tanpa meja putar lumayan ribet juga ya. saya mesti muter-muter kue-nya pelan-pelan suapaya gak rusak dan hasil dekornya bagus. Namun tetap saja kurang maksimal menurut saya. Nah parahnya saya lupa bawa spuit daun. 
Dipikir-pikir akhirnya saya siasati dengan daun plastik hehehe. Dari pada nekad pakai butter cream tapi hasilnya kurang sreg.
Oh iya, base cake saya pakai bolu hong kong yang versi kukus. Saya bikin dua layer dan tengahnya saya filling dengan butter cream, potongan buah strawbery dan selai blueberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar