Rabu, 08 April 2015

Misoa Goreng

Sewaktu beberes koleksi foto, ndilalah ketemu dengan foto nugget misoa yang belum sempat saya posting di blog. Akhirnya edit sebentar dan siap saya posting deh.

Sebenarnya ini resep misoa goreng yang saya lihat di blog mbak Nina. Hanya saja karena salah teknik yang bikin adonan agak lembek. Saya bikin nugget, setelah dicelupkan telur mestinya langsung digoreng, saya gulingkan dulu di atas tepung panir. Jadi nugget misoa deh ceritanya. 
Berikut resepnya saya tulis ulang ya.

Nugget Misoa

Bahan :
250 gr misoa
700 ml air
1 butir bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
3 siung bawang putih, haluskan
1 buah wortel, iris dadau kecil
 100 gr ayam cincang, tumis hingga matang
1 batang daun bawang, cincang halus
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala, dihaluskan
1 sdm minyak untuk menumis
minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Pelapis :
3 btr telur, kocok lepas
200 gr tepung panko

Cara membuat:

1. Pansakan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Angkat dan sisihkan.
2. didihkan air, masukkan wortel masak sebentar hingga agak lunak.
3. Masukkan bumbu tumisan dan ayam cincang. beri bumbu garam, merica bubuk, pala dan gula pasir, test rasa sesuai dengan selera.
4. Masukkan daun bawang dan misoa. Masak hingga air terserap dan matikan api.
5. Tuang di loyang yang sudah dioles tipis minyak atau margarin, biarkan hingga dingin dan set.
6. Setelah dingin, keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera.
7. Celupkan dalam kocokan telur, lalu gulingkan di atas tepung panko. Lakukan hingga habis.
8. Simpan sebentar di dalam freezer kurleb 15 menit.
9. Goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
10. Nugget misoa siap dihidangkan. 

Cemilan gorengan ini bisa langsung dimakan dengan cabai rawit, saus maupun bisa buat lauk makan, Rasanya enak gurih dan bikin ketagihan. makan sepotong saja saya rasa kurang ya hehe.
Oh iya, ini bisa dijadikan varian froozen food. Simpan di freezer dan sewaktu-waktu mau makan tinggal digoreng saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar