Rabu, 08 April 2015

Es Rambutan Selasih

Hari ini Malang cukup cerah. Tidak halnya seperti kemarin yang sejak siang hujan mengguyur bahkan hingga malam. Sewaktu mudk ke Blitar baliknya dibawain rambutan banyak, sayang bukan rambutan binjai. Jadilah saya malas memakannya begitu saja. Daripada busuk, saya inisiatif untuk mengupas sekalian dipilah-pilah bila ada yang busuk bisa langsung dibuang.

Lumayan hasilnya dapat 1 kg rambutan kupas yang saya bagi dua, setengah kilonya biji dibuang sekalian. Dan sisanya biji tetap utuh lalu saya simpan di freezer. 
Nah karena cuaca cerah, tentu saja panas dong, enaknya minum yang segar-segar. Jadilah rambutan saya bikin es biar menarik dikonsumsinya. 

Es Rambutan Selasih

Bahan:
300 gr rambutan kupas, buang bijinya
1 sdm biji selasih, rendam dengan air panas, tiriskan
50 gr strawbery, pot kotak kecil
50 gr buah kiwi, pot kotak
1 sdm air jeruk nipis
100 ml sirup merah
es batu secukupnya
300 ml air matang

Cara membuat:

1. Tuang 1 sdm makan sirup merah dalam gelas, tata rambutan, selasih, strawbery dan kiwi. 
2. Beri es batu secukupnya, kucuri dengan air jeruk nipis. 
3. Tambahkan air matang.
4. Sajikan.

Pas diicipin enak, segar apalagi ada tambahan air jeruk nipisnya. Manis-manis asam. Aim saja suka sampai gak sabar mau nyruput hehehe

2 komentar:

  1. mba, mau tanya... sebelumnya salam kenal :)
    memangnya apa bedanya rambutan binjai dan yg lain?
    saya bukan penggemar rambutan sih soalnya..

    makasi mba :)

    BalasHapus
  2. rambutan binjai itu manis, isinya lepas dari bijinya.

    BalasHapus