Selasa, 18 November 2014

Coconut Jelly

Kemarin ada orderan klappertart dan ada sisa air kelapa juga dagingnya meski sedikit. Ketimbang kelamaan dan akhirnya kecut. Saya bikin coconut jelly saja. Sebenarnya ini bukan yang pertama bikin sih. Kapan hari sudah pernah bikin tetap gak sempat mencicipi air kelapanya. Eh begitu sudah jadi jelly ternyata airnya sudah kecut dan gak enak, hiks. Suami saja gak mau makan. Nah sekarang pas bikin lagi, suami malah dinas ke luar kota. Jadilah cuma dimakan berdua dengan anak saya, Aiman.

Bikin coconut jelly ini, gegara lihat postingan mbak Dida di instragram. Terlihat segar dan bikinnya pun gampang. Karena ini pakai air kelapanya, takaran gula tidak perlu banyak-banyak ya. Air kelapa kan sudah manis. Kalau kebanyakan gula jadinya eneg pas dimakan. Berikut resep versi saya ya.

Coconut Jelly

By: Ivonie Zahra

Bahan:
500 ml air kelapa
25 daging kelapa muda, kerok
100 ml air
1 1/2 sdt jelly bubuk
150 gr gula pasir

Cara membuat:
- Campur semua bahan kecuali kelapa muda kerok.
- Didihkan di atas kompor dengan api sedang sambil diaduk-aduk. 
- Menjelang diangkat, masukkan kelapa muda, aduk rata, didihkan sebentar.
- Angkat, dinginkan dan sajikan.

Rasanya enak, manis segar. Kalau tekstur kenyal-kenyal lembut, karena ini cuma paka jelly bubuk ya. Tanpa tambahan agar-agar bubuk. Aiman pun suka. Malahn pas sesi foto-foto dia yang gak sabar ingin segera mencicipi. repotnya kalau moto bareng krucil ya gitu deh. Eh giliran pas dimintai buat pegang sendok, karea saya pengen ada agel begitu, malah jellynya dimakan hihihi. Namanya anak-anaknya dan objek yang difoto juga dessert kesukaan anak-anak, jadi klop deh hehehe.

Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar