Kamis, 29 Desember 2016

Mini Rogut Bakmi Mewah



Siapa sih yang tidak suka dengan namanya mie instant? Saya yakin, jawabannya pasti banyak yang suka. Selain mudah membuatnya, rasanya pun enak dan bikin orang ketagihan. Begitupun dengan saya, sebagai pecinta mie instant tentu tak melewatkan kesempatan ini. Hanya saja, saat ini lebih dibatasi, bukannya apa saya sedang menyusui. Sehingga diusahakan tidak terlalu sering, minimal seminggu sekali.


Sewaktu belanja bulanan ke supermarket, saya disodori tester salah satu merk mie instant. Dilihat dari wadahnya saja sudah menarik, tidak hanya dikemas dalam plastik biasa melainkan ada kemasan kardusnya. Wah, mewah banget nih pikir saya. Ya iyalah, nama merk mie tersebut adalah Bakmi Mewah. Antara ingin dan malu waktu mau mencobanya, eh gak tahunya emang enak. Jadinya saya jadi kepincut dan beli, mau mencoba di rumah dan lebih puas gitu hahaha

Sebagai ibu menyusui saya sering kali dilanda lapar. Ya iyalah, habis makan langsung disedot gentongnya sama Baby Aira. Beruntung saya biasa menyiapin stock Bakmi Mewah ini. Kebetulan ada promo 11.000 / 2 bungkus di Alfamart. Jadi nya saya nguprek ke dapur bikin kreasi dari Bakmi Mewah. Kebetulan saya lagi bosen makan mie dimasak gitu doang, akhirnya terbersit bikin kreasi mie. Setelah dipikir-pikir pilihan saya jatuh ke Mini Rogut Bakmi Mewah. Berikut resepnya saya cantumkan.


Mini Rogut Bakmi Mewah
Resep Ivonie 

Bahan :
1 bungkus bakmi mewah
2 sdm wortel cincang
2 sdm tepung terigu protein sedang
100 ml susu cair
¼ buah bawang bombai cincang halus
1 sdm margarine
Minyak goreng untuk menggoreng
Cara membuat :
1.       Buka bungkus Bakmi Mewah, sisihkan bumbu dan bahan pelengkapnya.
2.       Rebus Bakmi Mewah hingga lunak, tiriskan dan beri sedikit minyak goreng biar tidak menggumpal.
3.       Ambil sendok sayur, tata mie didalamnya dan tekan dengan sendok sayur lainnya. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecoklatan, tiriskan dan sisihkan.
4.       Panaskan wajan anti lengket, masukkan satu sendok margarine, tumis bawang Bombay hingga harum, tambahkan wortel cincang, aduk rata hingga wortel lunak.
5.       Masukkan tepung terigu, aduk hingga bergerindil, tuang susu cair aduk rata.
6.       Tambahkan bumbu pelengkap seperti kecap, minyak nabati aduk rata.
7.       Tuang isi bungkus daging ayam aslidan sambal pelengkap, aduk rata.
8.       Penyelesaian : tata mie di atas piring, beri topping rogut yang sudah matang.
9.       Siap dihidangkan.

        Rasanya? Enak banget, keriuknya Bakmi Mewah berpadu dengan adonan rogut yang pedas gurih. Dijamin satu biji gak bakal cukup deh.
Saya suka Bakmi Mewah, selain dari bentuk mienya pipih dan kenyal. Gurih bumbunya pas, tidak terlalu kuat. Ditambah lagi aroma minyak wijennya bikin adonan rogut tambah wangi dan enak. Oh iya, saya tidak menambahkan banyak bumbu karena bumbu bawaan sudah cukup dan enak.

Kreasi resep ini diikutkan dalam challenge Indonesian Food Blogger
 http://idfoodblogger.com/challenges/2016/12/8138/kreasi-bakmi-mewah.html

11 komentar:

  1. Enak deh, Bakmi Mewahnya jadi kriuk-kriuk. So crispy, cocok buat cemilan saat laper di malam hari :P

    BalasHapus
  2. Huaaa, rajinnya dibikin ragout. Ragout spt ini sebentar aja udah abis sama anak2 :)

    BalasHapus
  3. Huaaa, rajinnya dibikin ragout. Ragout spt ini sebentar aja udah abis sama anak2 :)

    BalasHapus
  4. Numis ragoutnya api kecil aja ya

    BalasHapus
  5. waah keren kreasinya mba...bener kata mba maya, anak2 pasti demen

    BalasHapus
  6. waaaa kreatif banget
    Mau ah coba bikin ragout juga kapan2
    Btw seperti biasa, fotonya keceeeee

    BalasHapus
  7. waah... bumil kreatif yah. Kapan2 dicoba resepnya.

    Gutlak lombanya ya, Mba

    BalasHapus
  8. Suamiku juga suka mbak, baunya gak nyegrek.. biasanya dia paling anti bau mie instan. Mbak Ivon kreatif banget, aku ke dapur aja kudu diseret, haha

    BalasHapus
  9. Mbak ivon keren banget kreasi masakannya...aku suka takjub lihat foto2 masakan mbak ivon lo...kalo aku seringnya keduluan males masak

    BalasHapus
  10. Ini cocok banget nih buat camilan sore sambil ditemenin teh manis.. :")

    BalasHapus
  11. enak'e ya ampuuun. Iki mamah jan kreatif banget

    BalasHapus