Jumat, 27 September 2013

Bola Singkong Keju




Sebenarnya mau berkereasi dengan singkong, sekalian bisa buat mpasi Enju. Apdaya mendadak blender mati setelah dipakai ngeblend sekali. Ya sudahlah, belum berjodoh barangkali. Saya putuskan untuk membiarkan sementara singkong yang setengah di blender. Saya simpan dalam kulkas.

Selang beberapa menit kemudian, saya balik lagi memperhatikan nasib singkong. Pikiran sibuk mencari ide, mau diapakan singkong ini. Buka lemari, saya masukin apa yang ada dan terlintas dipikiran asalkan bisa jadi cemilan dan enak dimakan hahaha
Taraaaa….akhirnya menemukan ide, bola singkong keju. Mungkin kalau orang awam mengiranya jemblem hihihi. Tapi ini versi modern yah :D Lagaknya saya bikin resep sendiri hehehe


Bola Singkong Keju

Bahan :
200 gr singkong, kupas kukus dan haluskan
1 butir telur
1 sdm margarin
50 gr tepung terigu
¼ sdt garam
100 gr gula pasir
25 gr keju cheddar, parut
Gula donat secukupnya

Cara membuat : 
1.      Kocok telur, gula dan mentega sampai rata.
2.      Tambahkan tepung terigu, aduk rata. Masukkan singkong dan garam, aduk kembali sampai rata, terakhir masukkan keju, aduk rata.
3.      Panaskan minyak dalam wajan, goreng hingga kuning kecoklatan dan matang, angkat. Tiriskan dan dinginkan.
4.      Sajikan dengan taburan gula donat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar