Sabtu, 26 September 2015

Wisata Kuliner Di Ikan Bakar 52 dengan OpenSnap


Rabu malam saya mengusulkan pada suami untuk makan malam di luar saja. Mengingat lauk yang dimasak pagi ternyata sudah habis. Sekalian pengen kulineran di luar juga pas bertepatan dengan malam takbir Idul Adha. Bersyukur suami setuju dengan usul saya.



Kali ini saya ingin makan malam dekat dengan rumah saja. Beruntung sekarang ada aplikasi yang memudahkan saya untuk mencari resto yang terdekat rumah. OpenSnap, applikasi social dinning terbaru yang dilansir oleh OpenRice. Saya langsung mencoba feature Map View, dengan feature ini saya bisa melihat resto mana saja yang terdekat dengan rumah. Dan aha, ternyata banyak pilihannya, bahkan bakso Cak Toha kesukaan saya pun ada. Senangnya lagi, resto yang saya inginkan ternyata juga ada, Resto Ikan Bakar 52 yang berada di Jl. KH Agus Salim Malang.



Selepas mengantar pesanan pie ke pelanggan di daerah Tunggul Wulung, saya dan suami juga anak saya Aiman meluncur ke lokasi. Berhubung harus mengantar pesanan dulu, jaraknya jadi lumayan jauh tetapi kalau dari rumah, cukup 10 menit sudah sampai. Letak resto Ikan Bakar 52 ini cukup strategis karena restoran di tengah kota. Dekat dengan Alun-Alun Malang dan pusat perbelajaan di Malang. Suami memarkir motornya, saya dan Aiman berjalan lebih dahulu ke dalam resto. Saya memilih deretan kursi sebelah kanan, lurus dengan meja kasir setelah meminta persetujuan dengan suami. Selain tempatnya yang luas, saya terarik dengan urat kayu mejanya yang nampak alami.


Saat saya sudah duduk, seorang waitres lelaki menghampiri meja sambil membawa dua buku katalog menu. Saya memilih terllebih dahulu dengan suami dan mas waitresnya meninggalkan kami supaya bisa leluasa memiih terlebih dahulu. Sebelumnya saya sudah pernah ke resto ini sewaktu ada acara dengan grup emak-emak di Malang yang concern dengan menu sehat untuk para baby dan balita. Kebetulan waktu itu suami sambil menunggu saya mengikuti acara, juga sempat memesan menu di resto ini dan kesanna, enak dan harganya yang terjangkau menurut kami.

Setelah diputuskan bersama, sama memanggil kembali mas waitresnya. Saya memesan gurami bakar bumbu pedas, cah kangkung, ayam goreng. Sementara untuk minumannya, saya pesan es singapura dan es lemon tea. Mas waitresnya mencatat dan membacakan ulang pesanan saya untuk memastikan yang saya pesan benar.


Sambil menunggu makanan siap, saya tak melewatkan waktu untuk memotret interior resto yang didominasi dengan kursi rotan, meja kayu berserat kayu alami dan sofa permanen yang menenpel pada dinding. Malam itu tak banyak pengunjung karena waktu hamper malam dan mungkin bertepatan dengan malam takbir Idul Adha kali ya. Hanya beberapa meja yang terisi.

Tak berapa lama, satu persatu pesanan datang. Minuman pastinya yang lebih dahulu, kemudian menyusul makanannya. Seperti biasanya, sebagai food blogger saya memotretnya terlebih dahulu untuk dokumentasi sekaligus untuk diunggah ke opensnap nantinya. Sayangnya, pencahayaan di resto ini jenis lampunya redup. Sehingga saya perlu cahaya tambahan, kalau pakai flash hasilnya kurang memuaskan buat saya.


Baru kali ini saya pesan gurami bakar bumbu pedas di resto Ikan Bakar 52. Dari segi penampilan, cukup besar ukurannya. Degan rasa bumbu yang meresap dan nikmat. Satu ekor lebih dari cukup untuk dimakan berdua saja. Karena Aiman sudah saya pesankan ayam goring kesukaannya.


Di resto Ikan Bakar 52, juga disediakan aneka sambal yang sudah tersusun di sudut ruangan beserta dengan sayur lalapan sebagai pelengkapnya. Pengunjung bisa mengambilnya sendiri. Untuk cah kangkung bumbunya buat saya, antara komposisi asin dan manisnya pas. Dilanjutkan dengan menikmati semangkok es singapura.


Sayangnya malam ini isiannya kurang lengkap menurut saya dibandingkan dulu yang pernah di pesan suami. Mungkin karena sudah malam kali ya. Rata-rata pengunjung di sini dating beserta dengan keluarganya. Karena porsinya yang besar cocok untuk makan bersama. Pukul 9 malam, acara makan saya dan suami kelar, sebagian pengunjung sudah selesai, hanya tinggal saya dan rombongan keluarga di meja yang tak jauh dari saya. Saatnya pulang dan beristirahat karena besok paginya mesti sholat Idul Adha.

Restoran Ikan Bakar 52

Jl. KH Agus Salim No. 11 Malang
Buka : Jam 9-21.30 WIB

Contact :  (0341) 340080

2 komentar: