Senin, 19 Januari 2015

Pancake Buah dengan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan

 Pancake merupakan salah satu camilan favorit terbaru saya. Pertama mencoba itu pancake durian yang sempat booming dan sampai sekarang tetap diminati para penikmat kuliner. Selama ini saya hanya bisa beli, masih ragu mau belajar bikin sendiri, secara menurut saya untuk bikin kulitnya yang mulus mesti punya wajan teflon yang bagus.

Sementara wajan teflon saya di rumah, lapisan anti lengketnya sudah tak karuan karena banyak sayatannya. Jadi saya mengurungkan niat membuat pancake maupun dadar gulung. Lock&Lock seperti membaca yang saya mau. Ya, kali ini saya beranikan diri membuat pancake buah sendiri dengan Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan yang sebelumnya sudah saya uji untuk membuat masakan sehari-hari dan performanya sangat bagus. Kini giliran untuk mengujinya membuat camilan. 

Kenapa akhirnya saya berani bikin pancake? Karena produk Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan ini mempunyai lapisan anti lengket yang bagus, sehingga tidak perlu menggunakan banyak minyak untuk memakainya. Bahkan sewaktu saya membuat kulit pancake, sama sekali tidak pakai minyak maupun olesan margarin. Hasilnya cantik dan mulus.

Selain itu, desain yang style dan beraneka warna, kebetulan sekali saya mendapatkan warna hijau yang bakal sesuai dengan konsep warna dapur saya. Bagian bawahnya pun, mampu menghantarkan panas yang merata sehingga adonan pancake saya cepat matang sempurna.
Serta desain gagang yang kokoh dan nyaman dipegang, berbeda dengan kebanyakan gagang wajan anti lengket yang malah kadang membuat ribet karena tidak seimbang dengan wajannya itu sendiri. Serta gagang Lock&Lock E-Deco Fry Pan anti panas, benar-benar memanjakan para perempuan maupun lelaki yang suka berkutat di dapur.
Berikut resep pancake buah dengan produk ini.

Pancake Buah

Bahan kulit :
250 gr tepung terigu protein sedang
500 ml susu cair
1 sdt garam
2 butir telur
1 1/2 sdm margarin, lelehkan
Pewarna hijau secukupnya

Bahan Vla :
15 gr tepung maizena
10 gr tepung custard
1 butir kuning telur
1/4 sdt pasta vanila
75 gr gula pasir
300 ml susu cair 
1 1/2 sdm margarin

Bahan isi : 
200 gr pepaya potong dadu/ keruk setengah bulat

Cara membuat :
1.  Vla : Kocok kuning telur dan gula hingga lembut, tambahkan susu, aduk rata.
2. Masukkan tepung maizena dan tepung custard, aduk rata.
3. masak di atas api sedang sambil diaduk, tambahkan pasta vanila, aduk rata. masak sampai kental dan meletup-letup, angkat dan sisihkan.
4. Kulit : Blender semua bahan kulit kurleb 3 menit hingga tercampur rata. Saring dan sisihkan kurleb 20 menit.
 5. Panasakan wajan anti lengket Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan, tidak perlu dioles minyak. Tuang adonan kulit secukupnya, buat dadar tipis hingga adonan habis.

6. ambil 1 lembar kulit pancake, olesi tengahnya dengan satu sendok vla, tambahkan satu sendok buah pepaya, lipat membentuk segi empat/panjang. Lakukan hingga kulit habis.
7. pancake buah siap disajikan, lebih nikat lagi disajikan dengan coklat jam maupun skm coklat.

Sekarang saya benar-benar berani dan pede membuat pancake berkat produk Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan ini. Sudah saya uji dengan varian oalahan yang berbeda. Selamat mencoba produk dan resep ini.  Hal ini dalam rangka challenge IDFB bekerja sama dengan Lock&Lock.

2 komentar:

  1. Next time coba bikin terang bulan Ma, kue fave keluarga kita :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap, papa ihwan.
      Catet dulu sama mama dan cari resep yang sip or eksperimen dulu sama resep sendiri hihihi

      Hapus