Rabu, 14 Januari 2015

Tumis Brokoli Udang Saus Inggris dengan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan

Sejak akhir tahun, saya puasa masak alias gak bisa masak karena tepar. Mungkin efek kecapekan karena memang banyak kegiatan ditambah dengan orderan kue dan puding. Jadinya lebih sering makan di luar. Selain itu libur akhir tahun yang lumayan panjang karena ada cuti bersama, gak sempat belanja ke pasar tradisional pula. Akan tetapi usai libur dan suami mesti masuk kerja, mau gak mau saya mesti masak untuk sarapan dan bekal suami. Alhamdulillah kondisi badan pun kembali fit.

Sudah lama saya memimpikan memasak dengan wajan dengan bahan teflon, karena selama ini lebih sering dan punya hanya wajan berbahan alumunium. Sepertinya doa saya terkabul.
Kali ini saya masak tumis brokoli udang saus inggris pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Memudahkan acara memasak saya karena lapisan anti lengketnya pas menumis gak perlu pakai minyak banyak. Selain itu sayur tetap matang sempurna dan nampak segar. Dan pastinya tidak perlu waktu lama dalam memasak sayur ini.

Selain lapisan anti lengketnya yang bagus, desain elegan dan warnanya pun beragam. Dengan gagang yang nyaman dan mantap dipegang. Berikut resep tumis brokoli saus inggris ala saya.

Tumis Brokoli Udang Saus Inggris

Bahan :
 150 gr brokoli
100 gr udang kupas
1 buah wortel, kupas, potong bentuk bunga
1/2 buah bawang bombay iris memanjang

Bumbu :
6 butir bawang putih, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
2 lembar daun salam
1 buah cabe merah keriting, iris tipis
1/2 sdm saus inggris
1 sdt saus tiram
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
Air secukupnya

Cara membuat:

1. Panasakan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, beri sedikit minyak. 
2.Tumis  bumbu dan bawang bombay hingga harum, masukan daun salam dan cabe merah, aduk rata.
3. Tambahkan udang, masak hingga udah berubah warna, aduk rata.
4. Masukkan wortel dan brokoli, tambahkan air secukupnya, aduk rata.
5. tambahkan saus tiram, saus inggris, gula dan garam. Aduk rata, masak hingga sayur matang.
6. Angkat dan sajikan.

Memasak dengan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan selain cepat matang dan anti lengket, juga mudah dibersihkan. Tidak perlu pakai sabun banyak karena memang penggunaan minyak tidak banyak. Sehingga mengehemat waktu untuk memasak, apalagi kalau sebagai wanita karir, yang mesti menyiapkan hidangan buat keluarga.
Produk LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan bisa dan mudah di dapatkan di supermarket-supermarket besar dengan harga yang terjangkau dan pantas dengan desainnya. Sewaktu saya belanja bulanan ke Hypermart, produk ini pun sudah ada. selain itu, saya mendapat cerita dari sepupu yang juga memakai produk dari LOCK&LOCK kualitas barangnya bagus dan awet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar