Selasa, 19 Mei 2015

Guava Jelly


Saat ini memasuki musim pancaroba, adakalanya musim  kemarau sudah tiba, namun tak jarang mendadak hujan datang lagi. Nah, disaat cuaca sedang panas, paling enak ya makan yang segar-segar bukan?. Begitupun dengan Aiman sedang suka-sukanya ngemil. Setiap hari ada saja makanan yang dimintanya. Mau tidak mau saya mesti membuatkannya. Selain kue, Aiman suka makan puding atau jelly. Bahkan baru bangun tidur tiba-tiba yang diminta puding.


Sebenarnya bukan saja Aiman yang suka puding, emak dan bapakknya pun suka. Dan sudah lama saya gak bikin puding untuk dikonsumsi sendiri. Seringnya sih buat orderan. Jadilah kali ini saya bikin jelly saja yang mudah dan cepat beku dibanding puding (ini menurut saya lho ya). 

Meski jelly, saya coba kombinasikan dengan bubuk agar dan campuran lainnya. Sehingga ada nilai tambahnya. Berikut resep sederhana jelly rasa jambu biji merah.




Guava jelly


Bahan:

1 bungkus jelly bubuk rasa jambu biji merah

½ sdt agar bubuk plain

100 gr gula pasir

400 ml air

Bahan pelengkap:

1 sdt selasih, seduh hingga mengembang

½ buah jambu biji merah, buang bijinya, potong kotak



Cara membuatnya :

1.       Campur jelly bubuk, agar bubuk dan gula pasir hingga rata.

2.       Tambahkan air, masak di atas api sedang hingga mendidih.

3.       Campur selasih yang sudah diseduh dan daging jambu biji merah ke dalam adonan jelly.

4.       Cetak  sesuai selera dan dinginkan.


Rasanya enak dan segar. Maninya menurut saya pas, karena ini juga dimakan buat Aim, sehingga gak terlalu manis. Sayangnya Aim sudah lama gak makan langsung buahnya, jadi berasa aneh buatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar