Kamis, 27 Agustus 2015

Sensasi Perpaduan Citarasa Steak & Mie Ramen Di De Pawon Malang

Bismillah

Weekend buat saya adalah hari yang ditunggu karena waktunya buat keluarga . Terutama bagi suami, karena dia bekerja penuh waktu dari hari Senin-Jum’at dengan jam kerja mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore. Meskipun tiap hari saya full di rumah mengerjakan urusan rumah tangga dan bercengkrama dengan Aiman, tetap saja weekend lebih asyik kumpul bersama. Biasanya kami bepergian untuk wisata keluarga ke temapt-tempat tertentu atau wisata kuliner.


Sabtu pagi tanggal 15 Agustus lalu, saya masih malas-malasan dengan Aiman. Rencana siang suami mengajak saya juga dua temannya lain untuk wisata kuliner ke de Pawon. Tetapi suami mendadak mau ikut acara di Balai Kota Malang terlebih dahulu. Saya izinkan dia berangkat sendiri.

Cuaca siang di Malang cukup panas, berbeda halnya dengan malam yang justru dingin sekali. Sepulang acara suami di Balai Kota, saya dan dua teman lainnya akan menuju ke de Pawon Malang. Tempatnya tidak jauh dari rumah, kira-kira hanya butuh waktu 15 menit sampai. Saya dibonceng suami, Anis bawa motor sendiri mengekor di belakang kami. Sementara Sandi akan datang menyusul naik angkot.

Sampai di lokasi, saya langsung masuk, sementara suami memarkir motor.  Sambil menunggu suami selesai memarkir motor, saya disuguhi desain interior cafenya yang menarik dan unik.

Mas Deny & Team

Dua orang waitres perempuan mendatangi saya dan suami.  Karena kami bertiga dan juga Aiman, saya memilih meja yang lebih luas. Tidak berapa lama seorang lelaki berkacamata turun dari lantai atas. Namanya Mas Deny, kebetulan beliau yang jadi manager operasional di de Pawon ini. Beliau menyalami kami dan menyambut dengan ramah. Sebelum memesan menu yang ada di de Pawon, saya sempat bertanya menu andalan di café ini.

De Pawon sendiri mengusung konsep perpaduan masakan barat yang sudah disesuaikan dengan citarasa masakan Indonesia, terutama menu steaknya. Tidak salah lagi kalau menu steak jadi andalan di café ini selain menu yang lain tentunya. Usai berbincang sebentar dengan Mas Deny dari masing-masing kami memilih menu. 




Setelah mempertimbangkan, saya memilih menu Mie Ramen Super dan ice blended green tea cookies. Sementara suami memilih crispy chicken steak dengan pilihan saus mushroom dan Es Moshi Strawbery, mengingat Aim suka es krim strawberry. Sedangkan Anis memilih menu Mie Ndower level 2 dan susu goncang dan Sandi memesan nasi goreng special dan es moshi coklat.




Sambil menunggu pesanan, saya menikmati dan mengambil beberapa gambar desain interior untuk dokumentasi. Wallpaper-nya memadukan dua dekorasi antara timur dan barat.




Sebuah lukisan Candi Borobudur dan gedung bertingkat ala luar negeri.  Saya suka penataan dekorasi pasta dan bahan mentah yang tersusun rapi dalam sebuah jar berbaris di dinding dekat both kasir juga dapur menyajikan minuman. Pilihan tempatnya pun ada dua, kursi minimalis maupun lesehan di lantai atas.



Saya lebih suka yang kursi, karena desainnya yang simple namun tetap nyaman. Saya pun bisa leluasa mendapatkan cahaya untuk modal motret makanannya hehe.



Tidak berapa lama, pesanan satu persatu datang. Menu pembuka berupa cheesy bite dan minuman pastinya yang lebih dahulu kemudian di susul makananya. Sebelum menyantapnya, seperti biasa saya selalu mendokumentasikan terlebih dahulu. Apalagi buat saya yang pecinta food photography, hal ini sulit untuk dilewatkan. Lumayan kan bisa buat memenuhi akun instragram saya ha ha. Berhubung kami makan bersama, edisi poto-poto menunya pun gantian. Sengaja saya memilih meja lain untuk memotret agar dapat angle yang pas versi saya. Lainnya pun jadi mengikuti jejak saya hehe.


Ya, iyalah selain makan, motret juga bisa jadi ajang belajar bersama biar dapat hasil yang bagus. Apalagi untuk ditampilkan di blog atau akun sosmed lainnya. Apalagi plating menu yang disajikan juga bagus dan menarik.

Saya merasakan sensasi  pertama makan mie ramen super dengan topping yang komplit.



Lihat saja, ada piprilan jagung muda, crab stick, belahan telur rebus dengan kematangan yang pas, sayur , lembaran tipis daging yang empuk, irisan daun bawang dan taburan wijen di atasnya. Mie ramen ini disajikan dengan kuah kaldu yang rasanya nikmat. Cocok dimakan waktu siang yang panas ataupun malam. Komposisi bumbunya pun pas dilidah saya.



Selain menu pilihan sendiri, saya juga sempat mencicipi menu steak punya suami dan mie ndower milik Anisa. Wow, saya suka saus steaknya dan daging ayamnya pun empuk. Paduan bumbunya benar-benar sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Sementara untuk rasa pedas mie ndowernya bikin saya berdesis karena pedas. Apalagi saya termasuk penyuka makanan pedas. Ah, dalam hati saya kepingin makan mie ini lagi dengan porsi yang utuh di lain waktu.  Untuk mengatasi pedas dari mie ndower saya menetralisirnya dengan ice blend green tea cookies.


Paduan bubuk green tea, susu dan remahan biskuit oreo rasanya seger dan nikmat. Takaran manisnya pun tepat buat saya.

Dan lagi-lagi saya juga mencicipi es moshi pesanan suami. Tertarik dengan paduan isinya yang warna-warni.


Terdiri dari puding, cincau, marsmallow, pecahan es dan satu sekop es krim strawberry dengan taburan mesis warna-warni pula. Mengejutkan lagi buat saya, di tengah menikmati pesanan yang sudah ada, mas deny datang membawa dua cup hidangan lain, yaitu cup cake.

Vanila dan coklat cup cake ini nantinya akan jadi menu hidangan penutup di de Pawon. Pemilik kafe bekerja sama dengan salah satu pemilik bakery di Malang. Kesempatan bagus untuk mencicipi olahan cake lain, selain biasa bikinan saya sendiri hehe. Gigitan pertama langsung suka dengan cake ini, manisnya pas, aroma coklat dan vanilanya dan teksturnya lembut seperti ciri khas tekstur cheese cake.


Alhamdulillah, hari itu saya puas denga sajian yang ada di de Pawon. Tempatnya cozy, mudah karena berada tepat deretan ruko jalan raya serta harga yang terjangkau di kantong termasuk untuk kalangan mahasiswa. Pelayananya juga baik, ramah dan tergolong cepat waktu itu. Buat anda yang kebetulan melintasi jalan Galunggung dan mendadak lapar, bisa mencoba varian menu di de Pawon ini.
De Pawon Malang
Jl. Galunggung No. 80F Malang
Jam buka : 12.00-22.00 WIB
Contact : 083848615933
Fan Page : De Pawon


5 komentar: