Selasa, 08 April 2014

[ Trial ] Cake Singkong

Semalam semangat memarut singkong seberat 1 kg. rencana untuk varian jualan hari ini. Nah, saya sengaja membagi 2 adoanan. Separuh untuk jualan dan separuhnya saya coba dengan teknik di panggang.
Kalau yang kukus sih mudah dilepas. masalah muncul sewaktu cake udah matang dan dikeluarkan dari oven ternyata gak bisa lepas dari loyang.


Saya mencoba pakai teknik yang diajarkan pak Sahak, loyang cukup dioles margarin dan ditaburi tepung. hanya saja sepertinya teknik ini tidak cocok buat cake singkong. Notabene teksturnya kasar dan mudah rapuh karena komposisinya banyak parutan singkong yang sudah diperas airnya. Saya mencoba menambahkan tepung terigu sedikit, masih tetap sama hasilnya yang tanpa tambahan.
Meski begitu soal rasa tetap enak, singkongnya berasa banget.  Cocoklah untuk teman santai di sore hari dengan secangkir teh hangat.


Next time mau mencoba lebih banyak takaran tepung terigunya dan loyang pakai alas kertas roti.

2 komentar:

  1. saya mah belom pernah coba cake yang dari singkong heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain bikin mbak, enak kok rasanya :)

      Hapus