Jumat, 13 Februari 2015

Sup Tom Yum Gingseng

Tom Yum. Apa yang ada dibenak kalian mendengar nama itu? Dulu saya kira itu nama orang sebelum saya lihat film Thailand. Melihat wujudnya yang berkuah merah, kesan pedas pasti muncul. Mengenai isinya? Saya cuma tahu ada udangnya. 

Sekarang setelah saya tahu ini nama masakan dan sering bersinggungan dengan dunia memasak. Barulah punya inisiatif untuk mencoba memasak sendiri. Biasanya sih cuma mencicipi tom yum ala bumbu mie instan hehehe. Tidak ada salahnya mencoba memasak sendiri sekaligus untuk menanmbah jenis varian masakan saya buat keluarga. 

Saya mencari referensi di tabloid masakan untuk bumbunya. Karena baru sekali memasak jadi belum berani mengutak-atik terlalu banyak untuk resepnya. Kali ini saya ambil dari tabloid Koki yang sudah saya sesuaikan bahan yang ada pastinya.  
Pas banget semalam waktu belanja buah, ada udang dan daun gingseng yang seger. Jadi deh rencana lama mau masak tom yum ala kadarnya hehe.


Rasa dari tom yum ini, pedas- asam yang segar, cocok kalau dimakan pas cuaca panas maupun hujan. Mudah memasaknya pula. Dan sepertinya suami saya cocok dengan masakan ini, soalnya gak ada komplain atau takut mau komplain hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar