Sabtu, 10 Mei 2014

Break Fast with Mix Fruit


Pagi ini sengaja sarapan pakai buah campur-campur. Secara badan udah merasakan sinyal kurang enak. Lagipula sudah beberapa hari banyak mengkonsumsi gluten alias makanan yang terbuat dari tepung terigu.
Buat saya cara ampuh ya diglontor dengan makan buah dan sayur. Lebih fresh dan segar, selain itu saya gak biasa sarapan pagi dengan nasi, kalau roti iya. Bawaan kebiasaan pas kerja di Hong Kong dulu tiap pagi sarapannya cuma roti dan susu. 
Akan tetapi menu hariannya seimbang. Malam makannya menu lengkap.Ada nasi, sayur, ikan dan daging pastinya.
Makanya saya merasa di sana jarang sakit dan tetap segar badannya meski kerjaan seabrek. makan pun lebih teratur.
Begini menu saya selama tinggal dan bekerja di Hong Kong dulu;
Pagi: sarapan roti dan segelas susu
Siang : Masakan berbahan pasta, misal macaroni, spagetti, aneka mie olahan khas Hong Kong
Sore : Makan buah segar
Malam: menu lengkap seperti yang saya tulis sebelumnya.



Sekarang ingin juga pakai pola makan seperti di Hong Kong, hanya saja beda selera degan suami. kalau sarapan gak pakai nasi, gak kenyang huhuhu. Mau gak mau, tiap pagi harus sudah siap masakan deh. Di tambah buat bekal kerja juga.
Buah yang saya makan tadi terdiri dari; strawberry, apel dan melon golden .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar