Jumat, 22 Agustus 2014

Palm Mede Chocolate

Sebenarnya sudah lama pengen bikin ini. Lihat foto teman yang sliwar-sliwer di beranda FB sungguh menggoda. Ya, cara lain menikmati kurma. Kalau dimakan begitu saja mungkin sudah bosen ya. Atau bisa juga dibuat campuran cake, tapi mesti ngocok adonan dulu. Lain halnya dengan pilihan ini. Cara bikinnya sangat mudah dan bahan gak perlu bahan.



Pokoknya simpel deh. Meski simpel, soal rasa? ternyata enak banget. Perpaduan renyah kacang mete dengan legitnya kurma dan manisnya coklat. Sangat memanjakan lidah, mengambil sebiji rasanya masih kurang dan tahu-tahu habis deh :D
Tadi bikinnya sekalian sama praline coklat isi jenang labu. Sama-sama menikmati makanan dengan cara lain hehe. Sekali nguprek di dapur, dapat dua macam cemilan deh. Aim pun suka sama kurma mete coklatnya. Sampai-sampai masih mau di foto sudah bingung mau nyomot duluan deh. 

Palm Mete Chocolate

Bahan:
15 biji kurma utuh
50 gr kacang mete sangrai
100 gr dark coholate cooking
50 gr white chocolate cooking

Cara membuat:
- Belah kurma tapi jangan sampai putus sampai habis. Buang isinya.
-Masukkan  kacang mete yang sudah disangrai, tutup agar kedua sisinya rapat, sisihkan.
-Tim dcc hingga meleleh, masukkan kurma yang sudah diisi kacang mete. gulingkan sampai rata.
-Taruh di wadah datar yang sudah dialasi kertas roti, diamkan hingga coklat beku.
-Tim coklat putih hingga leleh, masukkan dalam piping bag, semprot di atas kurma coklat yang sudah beku. Biarkan topping membeku.
-Sajikan.

Beneran sensasinya beda dengan kurma yang dimakan begitu saja. Malah gak bikin eneg lho. Soalnya manisnya kurma dan coklat berpadu kacang mete yang renyah. 
Selamat mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar