Senin, 17 November 2014

Bolu Cocopandan

Senang ya pastinya kalau ada resep cake yang bisa mengirit pengeluaran dompet. Tentu saja, nah bolu cocopandan ini dibilang bolu irit karena bahan-bahannya kalau dikalkulasi hanya perlu modal 10 ribu. Itu kata yang punya resep di grup baking. 

Sewaktu booming diposting, saya cuma save resepnya seperti biasa. nanti-nanti sajalah mencobanya. Saya lebih suka mencoba dikala orang-orang sudah gak heboh untuk mencobanya.Tetapi karena tiap hari saya siapin cemilan seperti biasanya buat pak tukang. jadilah resep bolu cocopandan ini bisa lebih cepat dicoba hehehe.
Lagipula ada temen di facebook yang sudah mencoba terlebih dahulu resep bolu ini. Jadi penasaran ingin coba juga dong. Berikut resepnya saya tulis ulang dan saya tambah sedikit susu bubuk.

Bolu Cocopandan

Bahan:
3 butir telur
100 gr tepung terigu pro sedang
1/2 sdt baking powder
1 sdt sp
1 bungkus santan bubuk + 50 ml air
40 ml minyak goreng
1/2 sdt garam
100 gr gula pasir (resep asli 80 gr)
1 sdm susu bubuk
Pasta pandan secukupnya.

Cara membuat:
- Kocok telur, gula, sp, baking powder dan garam dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
- Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak sedikit demi sedikit, kemudian santan, aduk rata.
- Tambahkan minyak goreng, aduk rata.
- Siapkan loyang atau cetakan puding yang sudah dioles minyak goreng.
- Tuang adonan dan kukus kurang lebih 20 menit sampai matang. lakukan tes tusuk.
- Angkat dan sajikan.

Hasil bolunya lembuut dan empuk. Enak deh buat teman minum teh atau kopi. Aiman pun suka, lihat bolunya menul-menul selalu berceloteh " Ma, mau..mau.."
Sebagian saya coba jual di kantin sd buat jualan tiap hari, Alhamdulillah laris tak bersisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar