Rabu, 26 November 2014

Bolu Kukus Tepung Beras

Di kala saya sedang mati ide bikin cemilan, selain nguprek buku resep yang sudah ada. Pastinya berselancar ke blog tetangga. Dan sampailah saya di blognya mbak Hesti. Lihat-lihat resep dan foto-fotonya yang keren abis. Setelah puas baca-baca dan lihat, jatuh pilihan pada bolu kukus tepung beras. Secara di rumah ada stok tepung beras sudah lumayan lama, takut keburu rusak.

Malam-malam setelah si krucil tidur, saya nguprek di dapur. Buat cemilan pak tukang dan sisanya di jual nitip tetangga yang mengajar di sd. Berikut resepnya saya tulis ulang.

Bolu Kukus Tepung Beras

By: Hesti Kitchen

200 gr tepung beras
160 gula pasir
250 ml santan
1/2 sdt garam
1 sdt vanila bubuk/pasta
1 sdt pasta pandan
2 sdt baking powder

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering, tuang sedikit demi sedikit santan, sambil diaduk dengan whisk sampai rata.
2. Panaskan panci kukusan dengan api tinggi. Lapisi tutup panci dengan serbet.
3. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus setinggi 3/4 cetakan.
4. Kukus selama 10-15 menit ( jangan dibuka-buka tutup pancinya )
5. Angkat dan siap disajikan.

Kemarin saya bikin dua resep sekaligus. Dan herannya meski mekar, tapi bagian bawahnya kayak bantat. Apa karena tanpa telur, teksturnya memang begini ya? Tapi yang terpenting rasanya enak hihihi

1 komentar:

  1. Anakku dapat tugas sekolah bikin bolu tepung beras eh nemu postingan ini. Makasih mba

    BalasHapus