Rabu, 12 November 2014

Pom-Pom Potato

Saya sudah lama tahu resep ini, bisa dibilang sangat booming di salah satu grup baking. Berhubung saya bukan orang yang latah, kalau ada tren apa buru-buru ikutan bikin. Jadilah ini resep ngendon di memo BB doang.

Nah, sekarang saya kan sedang merenovasi rumah sehingga ada tukang dan kuli. Karena saya pakai system borongan, gak perlu sediakan makanan. Maka dari itu saya siapkan minuman dan cemilan. Mau gak mau tiap hari putar otak bikin cemilan. Di saat seperti ini, resep pom-pom potato yang cuma ngendon di memo membantu saya.
Semalam belanja kentang ke pasar setengah kilo. Ingat masih ada sisa kentang sebiji, sekalian saya pakai. Resep dan cara buatnya simple tetapi rasanya gak simple dong. Berikut resepnya saya tulis ulang. Resep ini saya dapatkan dari Aquina Diandra di grup Berbagi Resep Masakan.

Pom-Pom Potato

Bahan:
½ kg kentang, kukus, haluskan
90 gr keju cheddar paut
2 butir putih telur
2 sdm susu kental manis
Tepung roti kasar secukupnya

Cara membuat:
-          - Campur kentang halus dengan keju parut, aduk rata.
-          - Tambahkan susu kental manis, aduk rata sampai bisa dibentuk sesuai selera.
-          - Celupkan pada putih telur hingga rata.
-          - Gulingkan pada tepung roti kasar hingga rata. Lakukan sampai habis.
-          - Panaskan minyak, goreng pom-pom potato hingga kuning kecoklatan.
-          - Sajikan.
Hasilnya enak dan lembut. Perpaduan legit kentang, manis susu dan gurihnya keju. Anak-anak pasti suka cemilan yang sehat ini, karena tanpa tambahan bahan kimia. Saya sekali makan, satu saja tidak cukup hihihii. Lumayan bisa untuk frozen food, kapan aja pengen tinggal goreng saja deh.


Tips :
usahakan minyak gorengnya jangan terlalu panas agar adonan tidak pecah saat digoreng.

5 komentar:

  1. Saya jg dah bikin..tapi penasaran kalo di frezer tahan brp lama?
    Kok punya saya seminggu sdh gak kuat..mbleber kalo di goreng

    BalasHapus
  2. Dulu pernah bikin tapi nggak tau kalau bisa dijadikan frozen food. Enak yummy rasa keju ^_^

    BalasHapus