Senin, 01 September 2014

Banana Pancake

Tempo hari teman facebook posting banana pancake, saya lihat resepnya di blog ternyata bahannya simpel. Saya lihat di atas kulkas ada satu pisang masih utuh. Ya sudah, coba bikin deh.

Sebelumnya sudah pernah bikin pancake tapi buat aim hihi. Dan lamaa, gak bikin lagi.
Kali ini bikin versi saya saja deh. kalau resep punya mbak Deasy gak pakai terigu, kalau saya pakai sedikit.

Ini resep simpelnya.

Banana Pancake

Bahan:
1 1/4 buah pisang, kupas, potong, haluskan
1 sdm tepung terigu
1 btr telur
1 sdt susu bubuk

Cara membuat:
- Campur semua bahan aduk hingga rata. 
- Panasdan wajan teflon datar, beli sedikit margarin atau minyak (tadi saya pakai minyak zaitun). Tuang sedikit adonan, panggang hingga kuning kecoklatan dan matang.
- Angkat, tata dalam piring. Siram dengan madu atau saus sesuai selera.
- Sajikan.

Enak juga dan bener2 simpel bikinnya. hanya saja tadi etrjadi insiden pancake-nya kegosongan sedikit hihi.

3 komentar:

  1. Jadi pengen bikin pancake buat cemilan ntar sore :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bikin mbak? aku masih belum sreg bikin pancake lagi gegara kapok gosong :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus