Jumat, 19 September 2014

Prol Tape

Tape singkong. Siapa sih yang gak suka makanan tradisional dan murah meriah ini? Aromanya yang khas dan tajam sering kali menggoda untuk sekedar memakannya begitu saja atau perlu diolah terlebih dahulu.Dan saya salah satu dari banyak orang yang menyukai tape singkong. 

Di depan rumah tiap hari ada bapak-bapak yang lewat jualan tape singkong, rasanya lumayan manis. Memang jauh bila dibandingkan dengan tape singkong Bondowoso. Kali ini saya mengolahnya untuk prol tape. Secara bikinnya mudah dan hasilnya enak serta bikin ketagihan hehe. Dan satu lagi bikin kenyang :D.

Saya membuatnya dengan resep dari grup NCC di facebook. Pertama mencoba kok cocok, akhirnya selalu memakai resep ini. Dan senangnya resep ini tanpa pengembang jadi lebih sehat.Berikut resepnya saya tulis ulang.

Prol Tape

Resep by: NCC

Bahan:
-300 gr tape singkong buang seratnya dan hancurkan
-3 telur
-70 gr terigu
-50 gr margarin cair
-80 gr gula pasir
- 100 ml susu cair
- keju parut secukupnya

Cara membuat:

-Campurkan tape yang sudah di hancurkan dengan gula pasir sampai larut.masukkan telur aduk rata, sisihkan.
-Tambahkan tepung terigu sambil diaduk,  masukkan susu dan margarin.leleh.
-Tuang di loyang 18x18x4 yang di alasi kertas roti dan dioles margarin
-Taburi parutan keju lalu di panggang. dengan suhu 180 C hingga matang.

Alhamdulillah suami dan anak saya, Aiman suka karen ateksturnya yang legit kali ya selain manisnya pas. Sempat bikin buat jamuan acara lamaran sepupu dan seloyang buat hantaran.

2 komentar:

  1. aku nggak suka tape dalam bentuk aslinya, tapi kalo berubah bentuk begini.. suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi alternatif kalau mau makan tape ya, atau bisa juga dibikin cake. tekstur tapenya gak terlalu kentara dibanding prol tape :)
      Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus