Selasa, 02 September 2014

Muffin Tape Keju

Sebeanrnya bikinnya sudah kemarin sore, berhubung kemarin sudah posting dua judul jadinya diposting hari ini. Yup, kali ini bikin muffin lagi. Kalau tempo hari pernah bikin muffing pisang, kali ini pakai tape dan keju. Kemarin sore keingetan ada tape singkong di kulkas. Dan lagi saya bingung mau bikin cemilan. Selain itu ingin mencoba cetakan teflon baru dapat dari doorprice halal bi halal grup Ncc Malang. 

Mengubek-ubek buku resep, ketemulah sama muffin tape keju yang gampang dan irit bahan hehehe.

Muffin Tape Keju
Resep: buku sedap

Bahan:
200 gr tepung terigu pro sedang
1/2 sdm baking powder
85 gr gula pasir
100 gr tape singkong, haluskan
1 btr telur
100 ml santan kental instan (saya pakai susu cair)
50 ml air
30 gr margarin, lelehkan
100 gr keju cheddar, pot kotak-kotak (saya pakai 50 gr)

Bahan taburan (aduk berbutir, dinginkan ) saya gak pakai

2 sdm mentega tawar dingin
2 sdm gula tepung
3 sdm tepung terigu
50 gr keju parut


Cara membuat:
1. Ayak tepung terigu dan baking powder. Tambahkan gula pasir, aduk rata. Masukkan tape singkong, aduk rata. Sisishkan.
2. Campur telur, santan, air dan margarin leleh. Aduk rata, tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk asal rata. Tambahkan keju kotak, aduk asal menyebar.
2. Tuang ke dalam cup kertas tebal (saya pakai cetakan muffin teflon bentuk kupu2). tabur dengan taburan (saya keju parut saja)
3. Oven dengan api bawah suhu 190'C selama 35 menit sampai matang.

Kuenya enak, ngeju banget tapi khas tapenya masih berasa. Alhamdulillah suami juga suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar